Breaking News: " Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) "

Ditlantas Polda Banten Gelar Apel Kesiapan Pelaksanaan Operasi Keselamatan Maung 2022

by polres serang - 12 Maret 2022 122 Views
IMG

Kota Serang – Ditlantas Polda Banten melaksanakan kegiatan Apel kesiapan pelaksanaan Operasi Keselamatan Maung 2022 dalam rangka pengecekan personil serta menerima arahan serta petunjuk teknis pelaksanaan operasi di lapangan pada Sabtu (12/03). 

 

Kegiatan Apel tersebut berlangsung di halaman Taman Lalu Lintas Polda Banten, Jalan Syekh Nawawi Albantani No 76 dengan mempedomani protokol kesehatan yaitu tetap menjaga jarak dan pakai masker. 

 

Kegiatan Apel tersebut di pimpin oleh Kasi Laka AKP Tri Sutrisno selaku Subsatgas Turjag yang di hadiri oleh Kasi Dikmas Ditlantas Polda Banten Kompol Detti Rantasari, dan di ikuti oleh para personil yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Maung 2022. 

 

Dalam apel persiapan Operasi Keselamatan Maung 2022 tersebut Kasi Laka AKP Tri Sutrisno selaku Subsatgas Turjag menyampaikan beberapa arahannya diantaranya 

 

“Hari ini kita melaksanakan Operasi Keselamatan Maung 2022 memasuki hari keduabelas, tinggal dua hari lagi, agar tiap-tiap Satgas Operasi meningkatkan kegiatannya pada lokasi rawan kecelakaan lantas, lokasi rawan pelanggaran lalulintas, serta lokasi rawan kemacetan lalintas, serta memberi peringatan kepada pengendara yang melanggar terkait kelengkapan di saat berlalulintas, ” kata Tri Sutrisno. 

 

“Disamping itu mengedukasi para pengendara terkait Protokol Kesehatan (Prokes) agar tetap patuhi dan pedomani dalam beraktifitas, dengan tujuan agar meningkatnya disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan dan bagikan maske kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker, ” ujar Tri Sutrisno. 

 

“Nanti malam agar tiap-tiap Satgas mempersiapkan personilnya untuk melaksanakan kegiatan Ops Keselamatan Maung 2022 melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan kamseltibcar Lantas aksi balap liar bertujuan untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak kemungkinan berkembangnya kegiatan balap liar yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas dan mengganggu pengendara jalan lain, ” ucap Tri Sutrisno. 

 

Di kesempatan lain Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Mulyanto mengatakan, “Kegiatan ini dengan sasaran menciptakan Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas (kamseltibcarlantas) serta kepatuhan masyarakat baik dalam berlalulintas maupun protokol kesehatan, dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif agar berkurangnya penyebaran Covid-19 varian Omicron,” ungkapnya. (Bidhumas).

Most Popular

Recent Post

Pumas Polres Serang