Breaking News: " Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) "

Polres Serang Gelar Vaksinasi Massal Covid 19 di Ciruas

by polres serang - 22 Juni 2021 396 Views
IMG

POLRES SERANG - Polres Serang menggelar vaksinasi massal di Gedung Catur Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Senin (21/6/2021). Ini dalam rangka menyambut peringatan HUT Bhayangkara Polri ke-75 dan menyukseskan Program Herd Immunity Covid 19.

 

“Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara. Dalam program vaksinasi massal ini, kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Serang, Puskesmas dan Urkes Polres Serang,” ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono.

 

Mariyono menyebutkan bahwa target vaksinasi massal ini sebanyak 1000 orang dengan prioritas warga berusia 50 tahun ke atas. Ditambah dengan masyarakat berusia 18 keatas yang bekerja di ruang publik, semisal pelayan toko, pedagang, pengojek bahkan wartawan agar terhindar dari pandemi Covid-19.

 

“Peserta vaksin merupakan warga yang berdomisili di wilayah hukum Kabupaten Serang dengan priotitas usia 50 tahun, ditambah dengan yang diatas 18 tahun dengan kriteria pekerja yang bekerja di ruang publik,” tambah Kapolres.

 

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan pelaksanaan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah. Vaksin ini ibarat payung disaat hujan, sebagai upaya pencegahan dan antisipasi dalam memutus penyebaran Covid-19.

 

“Bagi yang sudah divaksinasi, kita imbau untuk tetap menjaga dan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, diantaranya tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Dengan menjaga prokes mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berakhir,” tandasnya.

 

ementara Wardi, salah satu warga mengaku mengikuti vaksinasi karena pekerjaannya sebagai pedagang. Pedagang kelontongan ini mengaku sangat khawatir terpapar virus tersebut karena berhubungan langsung dengan banyak pelanggan.

 

“Alhamdulillah sudah divaksin, jadi tidak khawatir lagi tapi tetap jaga prokes. Kalau misalkan tidak divaksin ada ancaman sih dari pekerjaan, jadi harus divaksin,” paparnya. 

Pumas Polres Serang